LOADING

Type to search

Asuransi Asuransi Perjalanan

5 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Terkait dengan Asuransi Perjalanan

Share

Mykredit.co.id – Seiring dengan perkembangan dunia asuransi yang relatif cepat, kini banyak sekali bermunculan jasa asuransi yang menawarkan premi untuk pejalan. Asuransi perjalanan adalah wujud perlindungan bagi para pelancong yang sedang melakukan liburan di luar negeri agar bisa terhindar dari berbagai macam risiko selama berada di negeri orang.

Cara ini mungkin sangat berguna bagi Anda yang memiliki rencana jalan ke luar negeri dengan jangka waktu yang lama. Bahkan ada kelebihan yang bisa Anda dapatkan loh yaitu premi bisa digunakan untuk perorangan ataupun dengan anggota keluarga yang lain.

Kini waktu liburan akan membuat Anda jauh lebih nyaman karena merasa terlindungi. Berikut adalah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk bergabung dengan premi perjalanan.

1. Jenis-jenis dari Asuransi

Asuransi pejalan menawarkan banyak sekali pilihan jenis pelayanan yang bisa dipilih oleh para calon konsumen. Jenis yang paling sering dipilih adalah perjalanan internasional. Premi perjalanan ini nantinya akan melindungi diri Anda dari berbagai macam risiko medis di kurun waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Ada juga loh perusahaan jasa asuransi yang menyediakan pelayanan asuransi untuk perjalanan ibadah haji dan juga umrah. Bahkan untuk perjalanan di domestik juga ada loh, yang mana akan melayani untuk semua perjalanan keliling Indonesia. Jenis yang lainnya adalah studen assist sebagai salah satu premi yang dibuat khusus bagi para mahasiswa yang menempuh pendidikan di negara lain.

2. Cara Untuk Mendaftar Asuransi

Jika dulu untuk mendaftar asuransi saja Anda harus datang ke kantor asuransi, lain halnya dengan saat ini sebagai mana Anda hanya perlu mendaftarkan diri lewat online dari beberapa perusahaan asuransi. Beberapa perusahaan yang menyajikan layanan ini diantaranya adalah ACA, ACE, AIG, dan AXA.

Untuk masalah cara mendaftarnya Anda juga tidak perlu merasa khawatir, sebab Anda hanya perlu masuk pada situs yang disediakan oleh situs asuransi perjalanan. Pada situs tersebut nantinya akan ada borang untuk diisi semua data diri Anda dan negara yang nantinya akan dituju. Di sana Anda juga bisa memilih kartu kredit sebagai cara pembayaran asuransi perjalanan.

3. Harga dan Tanggungan

Menurut beberapa pendapat premi untuk perlindungan diri selama libur jauh lebih kecil dari pada jumlah biaya untuk melakukan perjalanan tersebut. Bagi Anda yang memang sudah berniat untuk libur maka jangan ragu-ragu untuk daftar premi sebab harga yang ditawarkan tidak sampai 1% dari total biaya, bagaimana cukup murah bukan untuk jaminan hidup Anda selama liburan?

Harga yang ditanggung untuk asuransi perjalanan tentunya sangat beragam ya. Hal ini sangat bergantung pada perusahaan jasa asuransi kesehatan yang dipilih. Anda bisa menyesuaikan harga yang ditawarkan dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

4. Beberapa Risiko yang Akan Ditanggung Pihak Asuransi

Sebenarnya semua pihak asuransi untuk perjalanan pasti akan menanggung semua biaya medis para pelancong selama berada di daerah tujuan. Namun, tahukah Anda ternyata ada juga loh beberapa pihak asuransi yang menawarkan beberapa premi tambahan untuk beberapa hal yang lainnya misalnya melindungi risiko kehilangan barang di bagasi.

Banyak kok kasus penumpang yang sering mengeluh mengenai perihal kehilangan barang bagasinya. Bahkan banyak juga maskapai penerbangan yang tidak mau mengganti rugi apa yang telah menjadi kerugian dari penumpangnya dan ada juga yang hanya mengganti dalam jumlah kecil atas barang yang sudah hilang.

Dengan menggunakan premi tambahan pelayanan asuransi perjalanan, maka nantinya Anda akan memperoleh ganti rugi apabila koper yang dibawa saat liburan hilang. Bahkan juga ada penggantian rumah bagi mereka yang liburan dan meninggalkan rumahnya.

5. Penanganan Jika Ada Kejadian di negara Tujuan

Akhir-akhir ini memang sudah marak beredar kasus terorisme di beberapa negara. Dari kasus yang ada tersebut maka kemungkinan besar akan ada kemungkinan risiko yang mengancam diri Anda. Nah, jika daerah tujuan yang nantinya akan Anda kunjungi dirasa berbahaya maka perlu rasanya mengajukan premi ke pihak asuransi.

Selain itu, Anda perlu menambah biaya premi asuransi untuk hal ini. Sama halnya dengan premi untuk perlindungan rumah bagi Anda yang meninggalkannya. Ditinggalkan selama berlibur.

Pada dasarnya memang jarang ada pihak asuransi perjalanan yang akan menjual layanannya untuk beberapa negara tujuan yang rawan. Namun karena kasus yang ada saat ini tidak menutup kemungkinan jika mereka juga mulai membuka premi tambahan untuk melindungi para client-nya dari beberapa hal buruk yang mungkin saja menimpa kapan saja selama di daerah tujuannya.

Bagaimana? Anda tentunya tidak akan ada apa-apa dong semalam perjalanan liburan? Jika iya maka tidak ada salahnya memilih jasa asuransi perjalanan untuk membantu Anda menjamin beberapa risiko yang ada. Namun, sebelum memilih jasa asuransi pastikan dulu jika Anda juga memperhatikan beberapa hal di atas agar tidak salah adalah mengambil keputusan. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 9 =