Type to search

Kredit

5 Langkah Cara Kredit HP Mudah Tanpa DP Dengan Aplikasi

Mykredit.co.id – Kebutuhan akan handphone berspesifikasi tinggi bukan lagi sekedar untuk berkomunikasi semata. Apalagi ponsel pintar kini semakin canggih dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan sehari-hari. Seperti berbelanja, membuat dokumen, bahkan untuk berbisnis.

Namun, harga Hp (Handphone) yang berspesifikasi tinggi dan memiliki fitur yang komplit cenderung lebih mahal. Seperti smartphone flagship iPhone 8 dan Samsung Galaxy S9, sehingga banyak orang yang memilih metode kredit HP (Handphone) untuk mendapatkan ponsel pintar yang diimpikannya.

Ada beberapa penyedia kredit HP yang memberikan bunga rendah, pilihan tenor yang panjang, serta tanpa DP. Hal ini membuat cashflow menjadi lebih lancar dan menguntungkan pembeli.

Jika Anda adalah salah satu orang yang tertarik untuk memiliki HP berspesifikasi terbaik dengan metode kredit tanpa DP. Berikut akan diulas mengenai langkah-langkahnya. Langsung saja, silahkan simak informasi di bawah ini:

1. Tentukan Media : Kartu Kredit Maupun Lembaga Multifinansial

Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah menemukan medium atau bisa juga disebut alat sah untuk pembayaran kredit. Jika Anda merupakan pemegang kartu kredit, caranya cukup mudah. Beberapa merchant online seperti Tokopedia, Lazada, JD.id, dan Bukalapak menyediakan fasilitas berupa cicilan untuk kartu kredit pada bank-bank tertentu.

Anda cukup berbelanja menggunakan opsi pembayaran cicilan dengan kartu kredit. Anda harus menyesuaikan harga dengan limit dari kartu kredit.

Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, solusinya adalah dengan memanfaatkan fasilitas kredit instan tanpa kartu kredit dari Kredivo. Lembaga multifinansial ini bisa memberikan Anda fasilitas kredit di berbagai marketplace.

Persyaratannya mudah dan berbasisi online. Usia minimal untuk mendaftar Kredivo adalah 18 tahun. Penghasilan minimal 3 juta Rupiah perbulan, dan domisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Palembang dan Denpasar.

Anda cukup mengunduh aplikasi Kredivo di Play Store, lalu ikuti instruksi pendaftarannya. Sambungkan dengan akun Facebook, akun e-commerce dengan riwayat transaksi. Setelah itu, Anda akan diminta untuk upload foto KTP, bukti tempat tinggal, serta bukti penghasilan.

Setelah itu, tinggal tunggu saja selama 1 x 24 jam untuk proses approval, jika sudah dapat plafon kredit, langsung saja pilih merchant untuk proses transaksi.

2. Tentukan Merchant

Jika pengajuan kredit di Kredivo sudah di-approve, Anda bisa langsung menentukan akan kredit HP di merchant mana. Ada banyak pilihan marketplace online untuk mendapatkan HP impian.

Anda bisa menghemat tenaga dan waktu jika membelinya di e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan sebagainya. Pilihlah sesuai marketplace favorit Anda. Buka laptop disaat senggang, lalu cari kredit Hp dengan harga terbaik. Bandingkan harga antara satu toko ke toko lain. Pilihlah yang paling terpercaya. Lihatlah ulasan dari pelanggan sebelumnya agar semakin yakin.

Anda bisa memilih merchant sesuka hati. Sebab, Kredivo sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 merchant online. Anda lebih leluasa untuk melakukan kredit HP idaman.

3. Tentukan Budget

Langkah selanjutnya untuk melakukan kredit HP tanpa DP adalah dengan menentukan budget. Anda perlu mengukur kemampuan finansial, dan juga mengecek harga HP yang akan dibeli.

Budget berkaitan erat dengan limit kartu kredit atau plafon yang didapat dari lembaga multifinansial. Sekedar saran, jangan memilih HP dengan tujuan untuk menghabiskan limit atau plafon kredit. Lebih bijak jika Anda memilih sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai contoh, jika Anda mendapat plafon dari Kredivo sebesar 20 juta rupiah, bukan berarti Anda harus membeli iPhone X. Pikirkan lagi, apakah Anda benar-benar butuh iPhone X atau sekedar HP berharga 5 jutaan seperti Samsung Galaxy A8?

Dengan memilih HP sesuai dengan kebutuhan, Anda akan lebih terbantu dalam mengontrol kondisi finansial. Selain itu, kredit yang Anda ajukan lebih tepat sasaran. Jangan ikuti gaya konsumtif yang akan merugikan Anda di waktu mendatang.

Untuk mendapatkan harga pasar terbaik, tentu Anda harus teliti dalam membandingkan harga. Tiliklah harga di beberapa toko di e-commerce atau bandingkan dengan merek lain yang memiliki spesifikasi sekelas.

4. Periksa Simulasi Kredit

Selesaikan transaksi kredit adalah langkah yang penting untuk melakukan kredit HP. Sebelum menyetujui perjanjian kredit, pihak pemberi kredit akan memberikan simulasi jumlah angsuran sesuai dengan tenor cicilan yang Anda pilih.

Pikirlah dua kali jika tidak ada simulasi kredit yang diberikan oleh pihak pemberi kredit. Sangat penting dilakukan untuk menghindarkan Anda dari biaya tersembunyi yang akan memberatkan Anda di kemudian hari. Jika sudah dapat simulasi, bacalah dengan cermat. Kalau bisa, hitung ulang dengan kalkulator sendiri untuk memastikan biayanya sesuai dengan perjanjian kredit atau tidak.

Contohnya, Kredivo memberikan cicilan dengan harga HP minimal 1,5 juta rupiah ke atas. Suku bunga tetap yang diberikan adalah 2,95% untuk cicilan barang dengan pilihan tenor 12 bulan tanpa biaya admin, uang muka, serta biaya tahunan. Untuk keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda 3%.

Setelah tenor sudah dipilih, seluruh akumulasi biaya yang harus dibayarkan perbulan akan muncul secara transparan. Cek histori kredit Anda secara berkala pada aplikasi Kredivo.

5. Pilih Metode Pengiriman Berasuransi

Untuk melakukan kredit HP, langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih metode pengiriman yang berasuransi. Hal ini berlaku jika Anda melakukan kredit HP di merchant online. Gunakan jasa pengiriman berasuransi agar HP Anda aman dalam perjalanan.

Mintalah pada penjual untuk melapisi pembungkus dengan bubble wrap berlapis atau kotak kayu. Meskipun harganya lebih mahal, tapi keamanannya lebih terjamin.

Nah, setelah melakukan 5 langkah di atas, berarti proses kredit Hp tanpa DP Anda sudah selesai. Anda tinggal duduk manis saja di rumah sembari menunggu Hp impian diantarkan ke genggaman.

Apakah Anda masih bingung menentukan lembaga multifinance yang bisa memberikan kredit? Berikut ada 5 aplikasi yang akan membantu Anda mengambil kredit HP tanpa menggunakan kartu kredit. Diantaranya:

  1. Kredivo. Anda cukup meluangkan waktu satu menit saja untuk mendapatkan kredit HP melalui Kredivo. Bunga yang dipatok adalah sebesar 2,95% perbulan. Sedangkan untuk yang mengambil tenor 30 hari, Anda tidak akan dikenakan bunga.
  2. Akulaku. Hampir sama dengan Kredivo, hanya saja di Akulaku, Anda harus menyertakan uang DP. Besaran bunga ditentukan berdasarkan tenor yang Anda pilih. Partnership Akulaku cukup banyak. Dan rata-rata merek yang populer.
  3. Home Credit. Lahirnya Home Credit ada di Republik Ceko. Lembaga ini bisa memberikan kredit Hp pada Anda dengan sejumlah pembayaran DP. Tenor yang ditawarkan paling lama 18 bulan. Mitra kerjasamanya cukup banyak. Tapi rata-rata toko offline. Seperti Lotte, Hypermart, Oke Shop, Erafoone dan sebagainya.
  4. Laku6. Untuk aplikasi yang satu ini, Anda bisa mengajukan kredit Hp second. Merek HP yang ditawarkan adalah Samsung, LG, iPhone, Oppo, Asus, Xiaomi, dan masih banyak lagi. Waktu cicilannya paling lama adalah 12 bulan. Dengan DP 10 persen dan 20 persen.
  5. Awan Tunai. Aplikasi kredit HP ini mengklaim bahwa fasilitas yang ditawarkannya aman, cepat, dan mudah. Hanya modal KTP, KK, dan SIm, serta nomor telepon yang aktif, Anda sudah bisa mengambil cicilan.

Demikian informasi mengenai cara mendapatkan kredit Hp dengan mudah. Anda juga bisa memilih aplikasi cicilan HP tanpa menggunakan kartu kredit yang paling terpercaya. Cukup install saja, maka HP impianmu bisa dipakai, bayarnya bisa belakangan.

Leave a Comment