LOADING

Type to search

Asuransi

6 Langkah Mudah Memilih Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya

Share

Mykredit.co.id – Meningkatnya gaya hidup seseorang memang memberikan dampak yang cukup signifikan terutama dalam beberapa aspek. Salah satunya yakni dalam bidang kesehatan. Menjaga kesehatan diri Anda memang sangat penting. Akan tetapi, semua itu belum cukup jika Anda tidak memiliki asuransi.

Ya, asuransi memiliki peranan sangat penting untuk melindungi diri Anda dan keluarga di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, memilih sebuah asuransi jiwa tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Mengapa? Karena jasa asuransi yang Anda pilih tersebut kelak juga akan membantu untuk meningkatkan kesejahteraan hidup Anda dan keluarga.

Lalu, bagaimana caranya untuk memilih sebuah asuransi jiwa yang tepat dan terpercaya? Nah, jika Anda memutuskan untuk mencarinya sekarang, mungkin beberapa hal berikut ini patut untuk Anda perhatikan dengan baik.

1. Pilih Asuransi yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada saat Anda memutuskan untuk menggunakan asuransi, beberapa perusahaan pasti akan menawarkan Anda tentang beberapa produk yang mereka miliki. Nah, pada saat ini Anda tidak boleh gegabah dan pikirkan secara matang asuransi jiwa apa yang kiranya Anda butuhkan.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan kemampuan financial serta tujuan keuangan Anda menggunakan asuransi tersebut dan resiko yang akan diterima. Seperti contohnya, jaminan hari tua, pendidikan anak, penyakit kritis dan yang lain sebagainya. Pelajari dengan baik antara produk asuransi jiwa yang satu dengan yang lainnya agar Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

2. Pertimbangkan Dengan Baik Anggaran yang Dimiliki

Langkah selanjutnya yakni dengan mempertimbangkan dengan baik anggaran yang Anda miliki. Tentu saja hal ini sangat penting untuk Anda pertimbangkan dalam memilih sebuah asuransi jiwa. Dengan mempertimbangkan anggaran yang Anda miliki hal tersebut tidak akan mengganggu anggaran untuk kebutuhan yang lainnya.

Jika Anda memiliki anggaran yang pas-pasan, Anda bisa memilih asuransi jiwa dengan premi yang lebih kecil jika dibandingkan dengan asuransi plus investasi. Namun, jika Anda ingin mendapatkan asuransi kesehatan yang lebih lengkap, Anda bisa merencanakan keuangan dengan cara mengalokasikan income sebesar 10% hingga 20% untuk asuransi.

3. Pertimbangkan Kredibilitas Perusahaan Asuransi yang Dipilih

Saat Anda memilih sebuah asuransi, maka Anda akan melakukan sebuah perjanjian jangka panjang. Oleh sebab itu, pada saat memilih sebuah asuransi jiwa haruslah tepat dan tidak boleh salah pilih. Pastikan bahwa Anda mengetahui dengan pasti seluk beluk dari perusahaan itu sendiri, salah satunya yakni dalam hal pengelolaan keuangan.

Anda bisa melihat laporan keuangan dari asuransi yang Anda pilih melalui surat kabar ataupun beberapa media massa. Selain itu, Anda juga bisa melihat peringkat serta ratingnya melalui RBC (Risk Based Capital).

4. Pelayanan yang Diberikan

Pelayanan juga menjadi hal yang sangat penting bagi Anda. Pastikan bahwa Anda memilih sebuah asuransi dengan pelayanan ekstra, yakni dengan adanya pelayanan hingga 24 jam. Hal ini tentu saja akan memudahkan Anda untuk jika membutuhkan detail informasi dari suatu produk kapanpun.

Selain itu, pastikan juga bahwa asuransi yang Anda pilih bekerjasama dengan pihak rumah sakit sehingga. Hal ini untuk memudahkan para nasabah asuransi jiwa untuk mengajukan klaim tanpa harus membayarnya terlebih dahulu.

5. Pilihlah Asuransi Terbaik Selagi Masih Sehat

Memilih sebuah asuransi selagi masih sehat merupakan salah satu hal yang wajib untuk Anda lakukan. Mengapa? Hal tersebut karena ada beberapa perusahaan asuransi jiwa yang memberikan persyaratan dengan kriteria yang berbeda terutama dalam hal kondisi kesehatan calon nasabah. Bahkan, tidak sedikit pula perusahaan asuransi yang menolak jika ada calon klien yang tidak sesuai dengan persyaratan yang harus dipenuhi.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk membeli sebuah asuransi jiwa selagi Anda masih sehat. Tentu saja, kondisi kesehatan tubuh Anda akan sangat berpengaruh pada jumlah premi yang harus dibayarkan. Dimana, Anda bisa membayar dengan harga yang lebih murah jika memiliki kondisi tubuh yang sehat jika dibandingkan dengan kondisi tubuh yang sakit. Maka, premi yang harus Anda bayarkan tentunya lebih besar.

6. Pertimbangkan Dengan Baik dan Cermat

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah dengan mempertimbangkan semua hal di atas dengan baik dan cermat. Memang, banyak hal yang harus Anda pertimbangkan pada saat memilih sebuah asuransi jiwa.

Namun, Anda juga jangan sampai ceroboh pada saat memilih sebuah asuransi jiwa. Hal tersebut dikarenakan asuransi merupakan perjanjian jangka panjang yang tentunya harus Anda pilih dengan bijak.

Perhatikan dengan baik setiap kekurangan dan kelebihan dari masing-masing asuransi yang akan Anda pilih. Pastikan juga bahwa asuransi jiwa yang Anda pilih tersebut tidak hanya melindungi diri Anda sendiri namun juga keluarga Anda.

Itu dia 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih sebuah perusahaan asuransi jiwa terbaik yang bisa menguntungkan Anda. Segera jamin diri Anda dan keluarga Anda dengan menggunakan asuransi terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =