LOADING

Type to search

Gaya Hidup Wedding

6 List Persiapan Wedding yang Tidak Boleh Terlewatkan Satupun

Share

Mykredit.co.id – Siapa sih yang tidak ingin hidup bahagia dengan orang yang disayang? Tentunya hal ini menjadi impian semua orang bukan? Bagi yang sudah bertemu jodohnya dan sudah bersama, harap dijaga baik-baik ya pasangannya, bagi yang belum menemukan jangan berkecil hati mungkin Tuhan masih mempersiapkan jalan terbaik untuk mempertemukan dua insan. Dan bagi Anda yang akan segera melangsungkan wedding, pasti sudah tidak sabar kan menunggu hari itu tiba?

Terasa deg-degan bercampur gelisah dan bahagia memang ketika melewati hari sambil menghitung tanggal yang sudah ditentukan. Tapi jangan Cuma sibuk dengan menghitung hari itu tiba saja, persipakan juga hal-hal penting yang menjadi kelancaran proses wedding Anda nantinya. Jangan sampai acara paling berharga ini berantakan karena kurang persiapan yang matang. Berikut 6 daftar persiapan wedding yang penting untuk Anda prepare sebaik mungkin dari mykredit.co.id.

1. Menentukan Tanggal

Hal pertama yang perlu dipersiapkan ketika seseorang akan melaksanakan wedding tentu saja kapan tanggal pernikahan itu akan dilangsungkan. Jangan tentukan tanggal sembarangan hanya karena mengejar keinginan cepat-cepat sah saja.

Menentukan tanggal pernikahan juga menyangkut tentang kesiapan dari kedua belah pihak tentunya. Jika salah satu belum benar-benar siap sebaiknya jangan paksakan kehendak pribadi, sebab kehidupan rumah tangga akan dijalani oleh dua insan, jika salah satu belum siap dengan maka cenderung akan mempengaruhi ketentraman dalam hidup berumah tangga.

2. Tentukan Budget Pernikahan

Persiapan selanjutnya yang tidak kalah pentingnya berkaitan dengan budget pernikahan. Jangan dianggap sepele tentang persiapan budget ini, karena hal ini akan berkaitan langsung dengan proses wedding Anda.

Mungkin bagi sebagian orang merasa harus mengadakan pesta wedding dengan mewah dan ramai karena ini merupakan acara yang hanya ingin dilakukan sekali seumur hidup sehingga dibuat seistimewa mungkin. Namun bagi sebagian orang juga tidak terlalu mengutamakan kemewahan proses wedding-nya, yang penting sah dan sama-sama enaknya dari kedua belah pihak.

Berbicara tentang budget pernikahan sebaiknya Anda saling terbuka antara satu pihak dengan pihak satunya. Dengan sama-sama mengetahui budget masing-masing maka bisa dilakukan kerja sama atau pembagian masing-masing pos pengeluaran.

Agar tidak terlalu over budget, sebaiknya Anda tentukan jumlah keseluruhan acara dengan perkiraan biaya yang dibutuhkan di bawah budget yang Anda miliki. Hal ini akan mengantisipasi apabila ada perbedaan harga dari perkiraan sebelumnya sehingga persiapan budget yang telah ada tetap dalam keadaan aman.

3. Konsep Wedding

Setelah urusan budget pernikahan beres, maka persiapan selanjutnya adalah tentang konsep pernikahan yang akan Anda gunakan. Anda ingin acara yang bagaimana dalam proses wedding yang akan dilangsungkan, apakah akan dengan konsep yang formal, semi formal, santai ataupun dengan konsep khusus yang belum pernah ada sebelumnya supaya terkesan khas dan lebih spesial.

Karena konsep ini juga akan mempengaruhi tata letak dekorasi dan juga budget Anda nantinya. Dengan kata lain, menyesuaikan konsep dengan persiapan budget juga perlu ya.

Biasanya konsep yang akan digunakan dalam wedding akan direncanakan oleh kedua calon mempelai supaya keduanya sama-sama puas dengan penyatuan keinginan. Jangan egois ya dalam menentukan konsep wedding ini? Hargai pendapat calon pasangan Anda apabila ada perbedaan pendapat.

4. Tempat Pernikahan

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah membahas tentang lokasi yang akan digunakan untuk melangsungkan proses wedding ini. Apakah akan dilangsungkan di rumah saja ataukah akan menyewa gedung megah.

Di sini Anda pasti mulai bingung mana yang akan dipilih untuk dijadikan lokasi terbaik dalam melangsungkan acara yang sangat spesial ini. Terutama bagi Anda yang ingin mengadakan acara wedding yang mewah.

Jangan lupa jika sudah menemukan lokasi yang tepat dan acara sudah mulai dekat, langsung booking tempatnya ya. Jangan-jangan tempat itu sudah dipesan oleh orang lain, gagal dong impian melangsungkan wedding di tempat itu?

Dalam mem-booking lokasi tentunya Anda juga sudah siap untuk memberikan DP nya ya, takutnya ketika Anda sudah memesan tapi belum dengan DP yang sesuai nanti jika ada yang tertarik lagi dengan tempat itu bisa saja akan dilempar ke orang lain.

5. Undangan

Nah ini nih, sudah mempersiapkan segala macam tapi lupa menyiapkan undangannya? Bisa gagal urusannya, pastinya tidak lupa ya? Selain menentukan siapa saja yang Anda kehendaki untuk hadir dalam acara wedding, tentukan juga tentang model kartu undangan yang akan Anda gunakan.

Saat ini kartu undangan sudah tersedia dengan variasi bentuk dan warna dan tema, ada yang dengan kesan romantis, lucu, undangan bertemakan adat jawa dan sebagainya. Anda bisa memilihnya sesuai keinginan sendiri.

6. Catering

Persiapan wedding yang selanjutnya adalah menentukan tempat catering. Ini menjadi bagian yang membutuhkan budget yang cukup besar daripada lainnya. Banyak sedikitnya catering yang dipesan tergantung dengan jumlah banyaknya undangan Anda.

Nah itulah tadi 6 daftar persiapan wedding yang tidak boleh ketinggalan satu pun ketika ingin melangsungkan acara wedding atau pernikahan. Anda tidak mau kan acara yang sangat spesial ini berlangsung dengan banyak kendala? Maka dari itu rencanakan dengan tepat dan siapkan segala persiapannya dengan matang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =