LOADING

Type to search

Gaya Hidup Traveling

6 Tempat Wisata Luar Negeri yang Ramah di Kantong Orang Indonesia

Share

Mykredit.co.id – Banyak dari Anda sering beranggapan bahwasanya berlibur ke luar negeri akan menguras cukup banyak dana. Hal ini cukup wajar, sebab pada dasarnya biaya yang harus dikeluarkan ketika berkunjung ke luar negeri lebih tinggi jika Anda bandingkan dengan liburan di kawasan domestik atau Indonesia.

Tahukah Anda, sebenarnya anggap di atas tidak sepenuhnya benar. Anda nyatanya masih bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang ada di dunia meskipun saat ini dana yang dimiliki cenderung pas-pasan. Anda masih ragu? Yuk segera simak beberapa daftar destinasi tempat wisata luar negeri yang ramah di kantong orang Indonesia berikut ini:

India

Semua orang mungkin sudah banyak yang tahu bahwasanya biaya hidup para pelancong di negara India relatif lebih murah dibandingkan dengan negara lainnya. Oleh sebab itu tak jarang orang yang menjadikan negara ini sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi dengan budget hemat.

India berhasil menyajikan berbagai macam destinasi wisata untuk Anda kunjungi. Salah satu wisata yang cukup populer adalah Taj Mahal sebagai ikon dari negara India. Selain itu Anda juga bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata lainnya seperti, Benteng Mehrangarh, Kuil dengan nama Jain Ranakapur, dan juga wisata situs ziarah di masa kuno yaitu Galtaji.

Kira-kira berapa ya biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati wisata di India. Biaya transportasi kurang lebih tergolong sangat merah yaitu hanya Rp. 3.000 per km-nya, masih sama dengan biaya naik taksi online di Indonesia bukan? Sedangkan selama disana Anda bisa menginap di hotel dengan biaya sewa Rp. 300.000 per malamnya.

Nepal

Tempat wisata luar negeri yang ramah di kantong orang Indonesia selanjutnya yang wajib masuk daftar list liburan Anda adalah negara Nepal. Negara ini menyajikan banyak sekali destinasi wisata dengan harga sangat murah seperti Pokhara, Bhaktapur dan juga Kathmandu. Beberapa wisata tersebut akan memberikan berbagai macam keindahan dari kebudayaan Nepal.

Berbicara masalah biaya Anda juga tidak perlu merasa khawatir sebab sewa penginapan di sini hanya dibanderol dengan harga Rp. 100.000 per malamnya, biaya yang sangat murah bukan? Sementara itu, untuk mencicipi kuliner Nepal Anda bisa berkunjung ke beberapa warung lokal dengan kisaran biaya Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000 saja.

Kamboja

Tempat wisata luar negeri yang ramah di kantong orang Indonesia lainnya adalah negara Kamboja. Di negara ini Anda bisa berkunjung ke destinasi wisata seperti wisata liar Banlung, Candi Koh Ker dan Pantai Kep. Biaya penginapan selama satu malam di sini tergolong sangat murah, karena Anda cukup mengeluarkan dana kurang lebih Rp. 50.000 hingga Rp. 150.000 saja per malam.

Disisi lain untuk biaya hidup seperti makan, Anda bisa datang dan mencicipi aneka jenis makanan khas dari negara Kamboja di beberapa restoran. Meskipun di restoran Anda pun tidak perlu mengeluarkan dana yang banyak, sebab aneka jenis makanan di sana dibanderol dengan harga Rp. 35.000 hingga Rp. 75.000 saja.

Sri Lanka

Sri Lanka masuk pada daftar tempat wisata luar negeri yang ramah di kantong orang Indonesia yang wajib untuk Anda kunjungi. Berlibur ke sini bisa dikatakan akan menghabiskan biaya yang tidak berbeda jauh dengan liburan ke Indonesia. Bahkan tidak jarang juga malah lebih murah.

Anda tentu bisa membayangkan, untuk menginap biaya yang harus dikeluarkan hanya Rp. 60.000 per satu malam. Sama halnya dengan biaya untuk makan, hanya uang Rp. 12.000 saja Anda bisa makan menu tradisional khas Sri Lanka sampai kenyang.

Hongaria

Hongaria adalah satu negara yang memiliki tempat wisata luar negeri yang ramah di kantong orang Indonesia. Saat berkunjung ke sini Anda bisa datang ke Budapest dengan biaya penginapan sebesar Rp. 200.000 per malamnya.

Ketika berbicara lokasi Anda juga tidak perlu merasa bingung lagi. Di sini Anda bisa menikmati aneka destinasi wisata yang menawan misalnya Kastil agama Budha, Kota Budapest dan juga Heroes Square.

Vietnam

Negara terakhir yang bisa dikunjungi adalah Vietnam. Negara yang menjadi salah satu produsen beras ini menjadi salah satu tempat dengan wisatawan cukup banyak. Di sini Anda bisa menemukan banyak sekali lokasi wisata menarik seperti Terowongan Cu Chi, Museum Hoa lo Prison dan juga wisata sejarah yang berada di Ho Chi Minh City.

Biaya untuk hidup di Vietnam pun sangat murah, hampir sama dengan beberapa tempat wisata sebelumnya. Penginapan di sini hanya dibanderol dengan harga mulai dari 7 puluh ribu per malam. Sedangkan untuk kebutuhan makan Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp. 20.000 hingga 150.000 saja.

Bagaimana cukup murah bukan wisata ke luar negeri? Nah, di atas tadi adalah beberapa tempat wisata luar negeri yang ramah di kantong orang Indonesia. Jika Anda sedang memiliki rencana liburan maka tidak ada salahnya untuk memasukan beberapa negara tersebut pada daftar negara yang akan dikunjungi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − four =