LOADING

Type to search

General

7 Alasan Pentingnya Memiliki Kartu Kredit Sendiri Di Zaman Modern

Share

Mykredit.co.id – Apakah Anda sudah memiliki kartu kredit pribadi ataukah sedang mencari tahu bagaimana caranya membuat kartu kredit? Kartu kredit memang merupakan barang yang cukup penting untuk dimiliki di jaman modern seperti ini. Karena semua kegiatan transaksi bisa dilakukan dengan memanfaatkan kartu kredit secara lebih mudah dan simpel.

Selain memberikan kemudahan, melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit juga memberikan keuntungan bagi Anda. Tetapi tetap saja tidak semua orang suka untuk membuat kartu kredit meski banyak keuntungan yang akan diberikan. Mengapa sih kartu kredit itu dianggap sebagai salah satu hal yang penting? Berikut 7 alasannya yang perlu Anda ketahui dari Mykredit Indonesia.

1. Transaksi Lebih Mudah

Ketika Anda akan melakukan transaksi dalam jumlah besar dengan menggunakan uang secara tunai, otomatis Anda membutuhkan dompet atau tas untuk membawa uang tunai tersebut. Misalnya saja ketika Anda ingin berbelanja keperluan harian di sebuah supermarket, tentu saja bukan dana sedikit yang dibutuhkan.

Dengan menggunakan kartu kredit akan semakin memudahkan Anda dalam bertransaksi. Kartu kredit membantu Anda untuk berbelanja tanpa repot. Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar atau harus menggesek ATM terlebih dahulu ketika akan berbelanja.

Anda hanya perlu mengingat digit pin kartu kredit Anda dan melakukan transaksi perbelanjaan dengan menggunakan kartu kredit Anda. Lebih mudah bukan?

2. Praktis

Jika sesuatu bisa dilaksanakan dengan lebih praktis mengapa harus memilih cara yang ribet dan sudah? Di era yang semakin canggih seperti sekarang ini, segala pelayanan kemudahan disediakan untuk mempermudah kehidupan manusia, termasuk dalam melakukan pembayaran tagihan dan transaksi.

Bayangkan saja, hanya dengan satu kartu kredit memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai hal seperti membayar tagihan listrik, berbelanja dan sebagainya. Cara yang lebih praktis ini akan meminimalisisr keterlambatan pembayaran.

Selain itu, kartu kredit akan mengumpulkan dan mencatat setiap transaksi yang Anda lakukan dan memasukkannya dalam satu tagihan, sehingga Anda tidak perlu repot-repot menghitung berapa banyak pengeluaran yang Anda lakukan selama sebulan.

Anda tidak akan bingung lagi kemana dan untuk apa saja uang yang Anda miliki dipergunakan karena setiap transaksi yang Anda lakukan sudah terekam dengan tepat oleh kartu kredit.

3. Memberikan Keamanan

Setiap orang tentunya tidak pernah mau jika ditawari akan kehilangan salah satu benda yang berharga dalam hidupnya seperti uang atau perhiasan. Meski dalam jumlah yang tidak banyak, namun jika uang Anda berkurang karena hilang tidak tahu entah dimana rasanya pasti menjengkelkan dan sangat disayangkan bukan? Lebih baik habis karena terpakai untuk belanja pakaian daripada hilang entah kemana.

Sehingga memastikan keamanan uang Anda merupakan hal penting yang harus dilakukan. Tenang saja, jika Anda mempercayakan penyimpanannya salah satunya dengan menggunakan kartu kredit, dijamin uang Anda akan aman tanpa takut akan kehilangan dan pencurian.

Kartu kredit dengan bentuk yang sangat tipis dan ringan mudah dibawa kemana-mana, sehingga tidak memperlihatkan bahwa Anda membawa uang yang tebal dengan jumlah yang banyak.

4. Fleksibel

Dengan memanfaatkan kartu kredit Anda bebas melakukan transaksi kapan saja. Misalnya saja ketika Anda sedang berjalan-jalan di supermarket dan melihat sedang ada diskon besar-besaran kemudian Anda tidak membawa uang di dompet saat itu.

Bagaimana caranya agar bisa memenuhi keinginan membeli barang berdiskon besar yang dibatasi waktu saat itu? Jawabannya tentu saja dengan menggunakan kartu kredit.

5. Membantu Penghematan

Memiliki kartu kredit juga dapat membantu Anda dalam berupaya hidup hemat. Kartu kredit sering mengadakan kerja sama dengan berbagai tempat belanja, hotel, restoran dan sebagainya. Promosi yang ditawarkan juga sering kali memberikan banyak keuntungan bagi konsumen.

Jika Anda memiliki kartu kredit maka Anda bisa melakukan segala hal menarik yang ditawarkan termasuk promosi dan diskon yang sedang diadakan. Bukankah ini membuat hati menjadi semakin damai?

6. Melindungi dalam Keadaan Darurat

Setiap orang pastilah selalu berupaya untuk menjaga diri sebaik mungkin dan menjaga segala aset yang dimilikinya. Namun musibah tetap saja bisa datang kapan saja dan dalam keadaan apapun. Musibah datang tidak mempertimbangkan apakah saat itu ada uang tunai yang bisa digunakan atau tidak.

Memiliki uang kredit juga bisa sebagai solusi dalam keadaan darurat atau saat musibah itu datang di waktu yang sangat tidak tepat. Jika Anda memiliki kartu kredit, uang selalu tersedia dalam kartu, sehingga ketika musibah tiba-tiba menghampiri kartu kredit ini bisa menjadi solusi Anda untuk mengatasi musibah ini.

7. Bisa Transaksi di Seluruh Dunia

Tiap negara miliki mata uang yang berbeda. Jika Anda menggunakan uang tunai untuk bertransaksi di negara lain tentu saja hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menukar uang sendiri dengan uang di negara itu untuk bertransaksi. Tetapi jika Anda menggunakan kartu kredit tidak perlu melakukan cara ribert seperti ini.

Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang universal dan bisa digunakan kapanpun dan dimanapun termasuk dalam lintas negara. Anda bisa melakukan transaksi hanya dengan satu kartu kredit ini meski sedang berada di negeri tetangga.

Itulah 7 alasan mengapa memiliki kartu kredit merupakan satu hal yang sangat penting saat ini. Kegiatan bertransaksi menjadi jauh lebih mudah dan simpel dengan kartu ajaib ini yang mudah dibawa, aman dan mudah digunakan serta fleksibel tempat dan waktu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + thirteen =