LOADING

Type to search

Pinjaman

Butuh Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan, Simak Tips Amannya di Sini!

Share

Mykredit.co.id – Memilih pinjaman dana tunai tanpa jaminan tidak boleh sembarang, lho. Pasalnya ada beberapa layanan pinjaman dana online yang ternyata cuma penipuan berkedok pinjaman.

Duh! Kamu tidak mau malah kena zonk padahal sebenarnya lagi butuh uang, kan?

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengenal ciri-ciri layanan pinjaman tunai yang tepercaya. Dengan begitu, kamu tidak akan dirugikan karena harus berurusan dengan layanan pinjaman bodong.

Dirugikan yang seperti apa?

Sebagai informasi saja, ada beberapa layanan yang mengaku memberikan pinjaman secara online nyatanya cuma mengumpulkan data kamu saja.

Yang lainnya mengiming-imingi memberikan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit serta syarat namun malah mengeruk uang dari kamu. Kamu yang butuh uang, eh malah kamu yang harus setor uang. Jangan sampai deh mau tertipu seperti ini.

Hati-hati dengan Pinjaman Pribadi Tanpa Syarat

Mengajukan pinjaman non bank sah-sah aja, kok. Namun, kamu wajib hati-hati dengan tidak cepat tergiur dengan label pinjaman kilat online.

Yuk, simak beberapa ciri layanan pinjaman online yang ternyata cuma kedok saja.

1. Pinjaman pribadi tanpa syarat apapun

Kalau suatu layanan pinjaman online memberikan dana tanpa syarat apapun, termasuk syarat KTP, kamu wajib waspada.

Kebanyakan layanan pinjaman online tidak memerlukan jaminan ataupun slip gaji. Namun, layanan pinjaman uang online sekalipun biasanya mensyaratkan lampiran KTP (Kartu Tanpa Penduduk) sebagai syarat mutlak. KTP-nya pun mesti KTP yang masih berlaku.

Jadi, bila sebuah layanan pinjaman online melonggarkan persyaratan tersebut, bisa jadi mereka cuma modus saja. Sebagaimana sudah disebutkan, salah satunya adalah cuma ingin menarik dana dari kamu.

2. Syarat pencairannya malah kamu harus transfer dana dulu

Ada, lho, beberapa layanan pinjaman online yang nyatanya cuma mau dapat dana dari kamu. Jadi, mereka bukannya memberikan pinjaman malah mengeruk uang kamu.

Modusnya adalah mereka memberi tahu kamu kalau uang akan cair bila kamu mentransfer sejumlah uang terlebih dahulu. Mereka mengatakan kalau dana tersebut akan bikin proses cepat untuk pencairan dana yang kamu minta.

Jangan percaya kalau layanan pinjaman uang malah menuntut kamu mentransfer sejumlah dana sebagai syarat administrasi. Umumnya, bila ada biaya administrasi sekalipun, dana tersebut akan otomatis dipotong dari total jumlah pinjaman kamu.

Jadi, dana yang kamu terima adalah total pinjaman yang sudah dikurangi dengan biaya administrasi. Biasanya jumlah biaya administrasi tersebut pun tidak begitu besar.

3. Situs layanan pinjaman tidak aman dan meyakinkan

Ciri lainnya yang patut kamu perhatikan adalah situs web layanan pinjaman tersebut. Kamu bisa perhatikan apakah situs web-nya aman dan meyakinkan.

Caranya adalah dengan melihat apakah tampilan web-nya profesional atau tidak. Itu baru satu syarat. Kemudian, kamu bisa cek apakah situs web tersebut aman atau tidak. Biasanya browser terkini ataupun anti-virus akan segera bisa mendeteksi atau memberi peringatan bila sebuah halaman web tidak aman.

Nah, sudah tahu beberapa ciri yang mesti kamu waspadai, sekarang mari lihat beberapa persyaratan lainnya. Simak deh beberapa tips memilih layanan pinjam uang online yang tepercaya berikut ini.

Tips Memilih Layanan Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan yang Tepercaya

Agar tidak tertipu dengan pinjaman bodong, lihat beberapa tips memilih layanan pinjaman dana tunai berikut.

1. Pinjaman pribadi tanpa slip gaji tetapi tetap terapkan syarat tertentu

Keunggulan pinjaman uang online adalah layanan tersebut tidak mengharuskan calon debitur memberikan slip gaji. Kemudian, kamu pun tidak perlu memberikan dokumen fotokopi kartu kredit.
Meski cukup mudah namun bukan berarti tanpa syarat sama sekali. Pinjaman uang online yang memang terpercaya tetap mementingkan kebenaran data nasabahnya. Nah, salah satunya adalah kamu perlu mengirimkan bukti berupa foto KTP.

2. Alamat kantor layanan pinjaman online jelas dan bukan alamat palsu

Biasanya di website layanan pinjaman uang online tersebut akan tertera alamat kantor offline mereka. Plus, kalau kamu survei pun, alamat tersebut memang benar adanya dan bukan alamat palsu.

3. Adanya tindak lanjut dari pemberi pinjaman

Untuk melihat apakah layanan tersebut memang benar memberikan pinjaman online langsung cair maka layanan tersebut akan menindaklanjuti aplikasi kamu.
Beberapa tahapan di antaranya adalah kamu akan ditelepon oleh pihak layanan pinjaman untuk verifikasi data. Sebelumnya pun, kamu akan menerima e-mail dari situs pinjaman online tersebut untuk memastikan data e-mail yang dimasukkan memang dari kamu.

Oleh sebab itu, kamu perlu stand-by terima telepon dari pihak pemberi pinjaman. Dengan begitu, kamu tidak akan dianggap sedang iseng ataupun ternyata orang lain yang mengisikan data kamu.

Nah, pinjaman online bodong biasanya tidak akan melakukan tahap demi tahap tersebut. Ini karena yang mereka incar cuma data kamu maupun uang dari kamu.

Jadi, jangan langsung percaya dengan layanan pinjaman yang menjanjikan proses kilat tanpa ada verifikasi. Kamu wajib waspada!

Sekilat apapun penawaran pinjaman untuk perorangan yang mereka berikan, layanan pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan tepercaya akan tetap lakukan verifikasi. Layanan tersebut pastilah menginginkan nasabah yang tepercaya juga, bukan?

Layanan pinjaman uang online pasti tidak mau kehilangan dana yang mereka pinjamkan ke nasabah. Jadi, mereka harus tetap memastikan pengajuan pinjaman pribadi tersebut berasal dari calon nasabah yang terverifikasi.

Selain syarat-syarat di atas, pertimbangan lain yang bisa kamu pikirkan bergantung pada kebutuhan kamu saja.

Contohnya, kamu bisa pilih pinjaman dana tunai yang memberikan plafon tertentu. Tiap layanan biasanya “berani” memberikan jumlah pinjaman yang berbeda. Ada yang mampu memberikan pinjaman sejumlah mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Kemudian, kamu pun bisa bandingkan bunga yang dipatokkan oleh layanan tersebut. Tentu kamu ingin bunga yang paling rendah, bukan? Meskipun ingin bunga paling rendah, kamu bisa perhatikan pula beberapa aturan lainnya.

Tidak cuma memerhatikan bunganya, kamu bisa bandingkan pula berapa biaya administrasi yang nantinya akan dipotongkan dari total dana pinjaman kamu. Lalu, lihat juga tenor alias waktu pembayaran yang diberlakukan.

Nah, sekarang kamu bisa pilih deh layanan pinjaman uang online mana yang terbaik untuk kamu.

Daripada bingung, salah satu layanan yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang butuh dana cepat, kamu bisa pilih MyKredit.id. Segala keunggulan tersebut ada pada layanan MyKredit sehingga kamu tidak perlu ragu untuk ajukan pinjaman saat kepepet dana tunai.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 9 =