Type to search

Bisnis

Bosan Jadi Pengangguran? 4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula Ini Wajib Dicoba

Mykredit.co.id – Mencari pekerjaan saat ini menjadi salah satu hal yang cukup sulit untuk didapatkan. Mengapa? Karena saat ini kualitas Sumber Daya Manusia sudah semakin meningkat namun ladang pekerjaan sudah semakin sedikit.

Bahkan hanya untuk satu lowongan pekerjaan saja yang melamar ada ratusan hingga ribuan. Salah satu contoh yang sedang viral saat ini adalah pendaftaran CPNS dimana banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong untuk mendaftarkan diri.

Padahal untuk kuota setiap daerah saja hanya tersedia ratusan, namun yang mendaftarkan diri hingga mencapai ribuan peserta. Hal ini membuktikan bahwa peluang untuk mendapatkan pekerjaan semakin sulit.

Untuk Anda yang sudah putus asa melamar pekerjaan kesana kemari namun tidak kunjung mendapatkan panggilan, mungkin Anda butuh cara mendapatkan uang dari internet ini.

Memangnya Bisa Mendapatkan Uang Dari Internet?

Tentu saja bisa, bahkan mendapatkan uang dari internet bukan lagi hal yang baru. Sayangnya, masih segelintir saja masyarakat Indonesia yang tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Padahal, beberapa diantara cara tersebut sangat menjanjikan dan bisa dijadikan sebagai penghasilan tetap.

Menariknya lagi, cara mendapatkan uang dengan menggunakan internet ini tidak ribet. Pasalnya Anda tidak harus melulu berangkat ke kantor setiap pagi, berdandan rapi setiap pagi.

Sayangnya, masih banyak orang yang kurang tahu jenis pekerjaan ini, sehingga banyak orang yang sungkan dan tidak beruas diri karena jenis pekerjaan ini tidak terlihat orang. Padahal jika dilihat dari pendapatannya, mungkin pendapatan dari internet akan jauh lebih besar dibandingkan dengan Anda bekerja di kantor.

Nah, untuk Anda yang tertarik untuk mencoba cara mendapatkan uang dari internet, ada baiknya jika Anda perlu menyimak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Blogging

Jangan pernah meremehkan yang namanya blog. Tahukah Anda jika blog memberikan banyak keuntungan yang cukup lumayan bagi pemiliknya. Tidak heran jika blogging dijadikan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet.

Hanya dengan memberikan konten berharga secara terus menerus, maka ini bisa dijadikan sebagai sebuah prospek untuk orang-orang yang tertarik dengan informasi dari blog Anda sesuai dengan niche yang terkait.

Dari hal ini, maka akan banyak orang yang menyukai, mengetahui informasi hingga mempercayai setiap tulisan Anda. Untuk membangun sebuah blog yang berhasil, maka diperlukan kerja keras yang cukup tinggi, terutama dalam bidang SEO.

Jika Anda dapat membangun hal ini, maka Anda bisa mendapatkan kelebihan tanpa ada batasan. Selain itu, kelebihan blogging adalah bisnis online ini tidak memiliki risiko sedikitpun. Untuk Anda yang ingin menjadi seorang blogger yang profesional, kenali dan lakukan tahap-tahap yang harus Anda pelajari dan lewati. Menarik bukan? Coba dan rasakan sendiri keuntungannya.

2. YouTube

Di Indonesia, YouTube mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tahukah Anda jika jejaring Video ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang di internet. Hal ini terbukti dengan banyaknya vlogger baik dari kalangan artis papan atas hingga masyarakat biasa. Sebut saja Ria Ricis dan Atta Halilintar.

Mereka adalah dua vlogger yang sudah sukses di tanah air, bahkan dengan kesuksesannya mereka bisa membeli apapun yang diinginkan. Dimula dari rumah mewah, mobil mewah hingga semuanya yang serba mewah.

Selain itu, ada juga Raditya Dika yang penghasilannya dari YouTube saja bisa menghasilkan milyaran rupiah. Wow, bukankah hal ini sangat menggiurkan? Hanya dengan mengunggah video saja Anda bisa mendapatkan uang sebanyak itu dari Internet.

Sebagai salah satu syarat untuk Anda menjadi vlogger, pastikan Anda selalu mengunggah video secara konsisten. Buatlah jadwal sehingga Anda bisa dengan mudah untuk membangun hubungan dengan para audiens.

Selain itu, Anda juga harus mendeskripsikan setiap konten secara khusus ada video yang ada. Pastikan pula bahwa video yang diunggah adalah video yang memiliki kualitas yang baik serta berisi koneng yang berkualitas dan layak dinikmati oleh audiens.

Oleh sebab itu, modal utama yang harus Anda miliki adalah kamera mewah yang digunakan untuk ngevlog. Agar channel YouTube Anda lebih banyak dikenal orang, jangan lewatkan untuk menuliskan Instagram, twitter dan berbagai sosial media yang Anda miliki.

Anda juga harus selalu merespon setiap komentar pendengar agar bisa berkomunikasi secara langsung dengan para penggemar. Pastikan pula izinkan YouTube untuk memasang iklan pada setiap video Anda.

Mengapa? Karena iklan inilah yang akan membayar Ads, selain itu, semakin banyak viewer yang Anda miliki, maka akan semakin banyak pula pendapatan yang Anda hasilkan.

3. Afiliasi

Tahukah Anda apa afiliasi itu? Afiliasi adalah sebuah program penawaran jasa atau produk milik orang lain. Namun, dalam bisnis ini jika Ada orang lain yang membeli barang melalui link milik Anda, maka Anda juga akan mendapatkan uang. Jenis bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang paling mudah dan banyak diminati orang di tahun 2018 ini.

Lantas, bagaimanakah cara mendapatkan uang dengan menggunakan afiliasi? Caranya adalah dengan menggunakan web, blog, media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter atau apapun itu yang berkaitan dengan internet.

Caranya adalah dengan menggunakan media sosial yang Anda miliki untuk melakukan pemasaran. Dari sini Anda bisa memilih calon pelanggan dan juga tren apa yang sedang ramai dikunjungi oleh pelanggan, misalnya saja seperti Amazon.

Setelah itu, Anda perlu membuat konten yang tepat sasaran sesuai dengan prospek yang Anda miliki. Jika Anda ingin mempromosikan sebuah produk, maka dalam hal ini Anda tidak menjual produk milik sendiri.

Sebagai gantinya Anda menjadi afiliasi untuk memasarkan produk orang lain. Nah, ketika salah satu pelanggan mengklik tautan untuk membeli produk yang Anda promosikan, maka mereka akan diarahkan menuju situs untuk melakukan pembelian.

Dari sinilah Anda akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan. Anda juga tidak perlu memikirkan soal pengiriman dan layanan pelanggan. Cara seperti ini biasanya disebut juga dengan endors.

4. Dropshipping

Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang banyak digunakan saat ini, cara ini disebut juga dengan jualan online. Untuk melakukan bisnis ini, Anda juga bisa hanya memanfaatkan smartphone milik Anda.

Salah satunya dengan menjualkan barang milik orang lain, namun bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan jika benar-benar ditekuni. Bahkan, saat ini bisnis ini juga menjadi salah satu bisnis yang menjamur di kalangan masyarakat.

Dimulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, hingga pelajar juga bisa dengan mudah menjalankan bisnis ini. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan toko untuk melakukan transaksi jual beli.

Hanya mempromosikan produk yang dijual dengan menggunakan sosial media saja Anda sudah bisa melakukan jual beli. Selain itu, Anda juga tidak membutuhkan modal yang banyak, karena setiap produk yang Anda jual bisa Anda dapatkan dari seller yang diikuti.

Tertarik untuk mencoba cara mendapatkan uang dari internet ini? untuk Anda yang tertarik jangan ragu untuk mencoba dan terus belajar. Sebab yang namanya kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya tanpa sebuah usaha. Dengan menekuni bisnis ini dengan baik, maka Anda bisa mendapatkan uang dari internet dengan mudah.

Leave a Comment