Type to search

General Perbankan Tips Trik

Cara Registrasi dan Aktivasi BCA dengan Mudan dan Tips Aman Menggunakannya

Mykredit.co.id – Di zaman yang sudah secanggih ini, melakukan berbagai macam transaksi bisa dilakukan dengan cara yang lebih praktis dan jauh lebih mudah. Berbagai layanan pun diberikan mulai dari transaksi dengan memanfaatkan teknologi internet yang saat ini tidak bisa jauh dari kehidupan manusia.

Salah satu layanan transaksi yang memanfaatkan internet ialah klikBCA. KlikBCA ini ialah layanan internet banking dari BCA yang mana difungsikan untuk mendukung serta memudahkan berbagai macam transaksi yang dilakukan oleh para nasabahnya.

Layanan internet banking yang satu ini juga menjadi terobosan terbaru untuk memberikan layanan yang lebih mudah dan praktis bagi para nasabah BCA. Jika Anda ingin menggunakan cara mudah ini, tentu Anda harus paham dengan cara registrasi dan aktivasi BCA.

Tentu saja, dengan memanfaatkan layanan yang satu ini, nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan seperti membayar tagihan, pembelian (pembayaran), transfer uang dan berbagai macam transaksi lainnya. Dengan menggunakan layanan klikBCA yang satu ini pun membuat Anda tak perlu repot-repot pergi ke ATM ataupun kantor cabang terdekat.

Pada saat Anda akan menggunakan layanan ini pastinya Anda harus mengetahui cara registrasi dan aktivasi BCA. Namun, mungkin tidak sedikit dari Anda yang masih merasa bingung bagaimana cara melakukannya.

Nah, untuk membantu Anda bagaimana cara registrasi dan aktivasi BCA, di bawah ini akan diberikan beberapa langkah yang cara registrasi BCA yang bisa Anda lakukan. Berikut penjelasannya.

1. Registrasi KlikBCA dengan menggunakan ATM

Langkah pertama yang bisa dilakukan sangatlah mudah. Anda bisa melakukan registrasi dengan ATM BCA yang dimiliki. Anda hanya perlu mengunjungi ATM BCA terdekat kemudian ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Pertama, masukkan kartu ATM BCA Anda ke dalam slot yang telah disediakan
  • Masukkan PIN ATM yang Anda miliki
  • Setelah itu, pilihlah menu “Daftar eBanking atau Autodebet”
  • Buatlah PIN dengan jumlah 6 digit yang sesuai dengan keinginan Anda
  • Ulangi lagi sekali lagi PIN yang sudah Anda buat tersebut
  • Jika sudah, maka Anda mendapatkan struk yang berisi User ID serta PIN untuk layanan internet banking.

2. Registrasi Dengan Datang Langsung ke Kantor Cabang Terdekat

Ada beberapa cara registrasi dan aktivasi BCA yang bisa dilakukan. Tak hanya harus menggunakan ATM BCA yang Anda miliki, akan tetapi Anda bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat. Nah, cukup berbeda jika Anda ingin melakukan registrasi dengan mendatangi kantor cabang secara langsung.

Anda harus membawa buku tabungan dan kartu identitas seperti KTP sebagai syaratnya. Setelah itu, Anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini:

  • Pergi ke kantor cabang BCA terdekat.
  • Ambilah antrian untuk pelayanan bagian Customer Service.
  • Pada bagian Customer Service Anda akan diminta mengisi formulir dengan melengkapi beberapa data mulai dari nama, nomor telepon yang valid, hingga alamat e-mail yang aktif.
  • Jika sudah, maka Anda akan mendapatkan User ID serta pin untuk layanan internet banking.

Bagaimana? Sangat mudah bukan kedua cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan registrasi? Jika Anda masih bingung dan ragu untuk melakukan registrasi dengan menggunakan ATM BCA, maka Anda bisa mendatangi kantor cabang BCA terdekat secara langsung. Namun, dengan mendaftarkan diri lewat ATM BCA juga dirasa jauh lebih praktis karena bisa dilakukan kapanpun tanpa harus terikat dengan jam kerja kantor.

Nah, setelah Anda melakukan registrasi atau pendaftaran, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah dengan melakukan aktivasi. Lalu, bagaimanakah cara yang bisa Anda lakukan untuk aktivasi layanan internet banking yang satu ini? Berikut ini penjelasannya.

Cara Aktivasi klikBCA

  1. Langkah pertama, kunjungi situs resmi BCA yang ada di http://www.klikbca.com/
  2. Setelah itu, klik ‘Login”
  3. Masukkan User ID dan PIN internet banking yang telah Anda dapatkan pada saat melakukan registrasi
  4. Masukkan alamat e-mail Anda yang sudah didaftarkan sebelumnya
  5. Pilihlah bahasa yang Anda inginkan
  6. Jika sudah, lalu klik “Kirim-Submit”
  7. Kemudian, klik “Setuju”
  8. Nah, jika beberapa langkah diatas sudah Anda lakukan, maka akan muncul pemberitahuan jika Anda telah berhasil melakukan aktivasi internet banking.

Sangat mudah bukan cara registrasi dan aktivasi BCA yang harus Anda lakukan? Dengan melakukan beberapa langkah diatas, tentu saja hal tersebut akan sangat membantu untuk proses transaksi bagi para nasabah.

Meski memiliki segudang manfaat dari layanan klikBCA yang satu ini, namun dalam penggunaannya Anda juga harus berhati-hati. Nah, selain Anda akan mendapatkan cara registrasi dan aktivasi BCA yang mudah dan simple, berikut ini juga akan diberikan beberapa tips aman menggunakan klik BCA.

  1. Jaga kerahasiaan User ID maupun password klikBCA yang Anda miliki sekalipun itu dengan orang terdekat Anda.
  2. Hindari pula mengakses layanan internet banking klikBCA dengan menggunakan perangkat elektronik seperti komputer, PC atau gadget milik orang lain.
  3. Gantilah password yang Anda miliki secara berkala.
  4. Hindari penggunaan WiFi pada saat Anda mengakses internet banking atau layanan klikBCA yang satu ini.
  5. Jika Anda mengalami masalah dengan layanan klikBCA, maka segera hubungi layanan call center BCA.

Sama halnya ketika Anda menggunakan ATM BCA pada umumnya, pada saat menggunakan layanan internet banking atau klikBCA yang satu ini Anda juga harus berhati-hati. Beberapa tips di atas juga akan membantu Anda lebih berhati-hati dalam menggunakan layanan tersebut.

Layanan yang cepat dan mudah tentu saja menjadikan klikBCA menjadi salah satu layanan internet banking yang paling dipercaya oleh banyak orang. Selain itu, cara menggunakan layanan yang satu ini juga tidak ribet dan sulit. Bahkan, beberapa cara registrasi dan aktivasi BCA yang telah dijelaskan diatas tentu saja akan sangat membantu Anda dalam menggunakannya.

Sebagai seorang nasabah memang membuat Anda ingin mendapatkan pelayanan yang sempurna. Tentunya, layanan klikBCA yang satu ini menjadi salah satu layanan terbaik yang bisa Anda dapatkan terutama bagi Anda para nasabah bank BCA. Dengan memanfaatkan layanan tersebut, kini Anda tak perlu repot harus pergi ke ATM atau kantor cabang terdekat jika ingin melakukan transaksi keuangan.

Bahkan, hanya dengan menggunakan layanan tersebut pun Anda bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun. Selain itu, tetaplah berhati-hati dalam menggunakan layanan internet yang satu ini. Hal tersebut karena mungkin saja ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi ketika Anda menggunakan layanan klikBCA.

Beberapa tips aman diatas juga sangat penting untuk Anda terapkan agar keamanan keuangan Anda tetap terjaga. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk memanfaatkan layanan terbaik dari bank BCA yang satu ini. Terlebih lagi, BCA memang sengaja memberikan pelayanan yang mudah bagi para nasabahnya agar bisa memberikan kepuasan tersendiri.

Nah, semoga pembahasan mengenai cara registrasi dan aktivasi BCA dan beberapa tips aman menggunakan layanan klikBCA bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin menggunakan layanan yang satu ini.

Leave a Comment