Type to search

Bisnis Tips Trik

Prediksi Usaha yang Menjanjikan di Tahun 2019 Untuk Anak Muda

Mykredit.co.id – Menjadikan anak muda sebagai target pasar merupakan keputusan yang tepat untuk memulai sebuah usaha. Anda bisa melihat pasar kuliner atau fashion yang berkembang dengan baik, hampir sebagian besarnya menyasar anak muda. Tidak bisa dipungkiri bahwa anak muda lebih cenderung mudah mengikuti trend. Sehingga, usaha yang menjanjikan adalah di pasar strategis anak muda.

Tak hanya sebagai target saja, bahkan, kini pelaku usaha yang menjanjikan sudah mulai dirambah oleh anak muda. Dengan berbagai kreativitas dan ide segar yang baru, usaha yang dijalankan akan sangat menguntungkan.

Di era digital seperti saat ini, segala macam kebutuhan bisa dengan mudah didapatkan hanya melalui gawai canggih di tangan. Anda perlu memanfaatkannya untuk menambah rupiah di rekening. Namun, kebanyakan pemula di bidang ini, sering bingung dengan ide usaha yang menjanjikan.

Nah, jika Anda bingung menentukan jenis usaha yang akan dirintis. Berikut informasi mengenai beberapa jenis ide usaha menjanjikan yang diprediksi akan berkembang cepat di tahun 2019 mendatang. Terutama yang dilakoni oleh anak muda. Langsung saja, ini dia ulasannya:

1. Produk Kuliner yang Unik dan Kreatif

Menikmati kuliner bukan hanya menjadi kebutuhan saja. Saat ini, kuliner bisa menjadi saran untuk meningkatkan prestige dan menunjukkan gaya hidup modern. Seperti yang Anda tahu, bahkan, sebelum makan sajian yang mewah, banyak orang yang mengambil gambarnya dan diposting ke Instagram terlebih dahulu.

Nah, ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan bagi anak muda. Namun, Anda perlu mengembangkan kreativitas. Baik dari segi rasa, kemasan, dan pemasaran. Lakukan riset terlebih dahulu, makanan apa yang sedang hits. Biasanya yang unik dan baru akan menarik perhatian.

Anda juga perlu menerapkan konsep yang mampu memenuhi ekspektasi anak muda. Konsep yang anti mainstream akan membuat produk Anda laris manis. Tak kalah penting, Anda harus melakukan branding. Cari nama produk yang membuat penasaran dan mudah diingat.

Contoh produk yang berhasil menarik minat anak muda adalah donut indomie, ramen burger, coklat dodol, oreo goreng, seblak seafood dan sebagainya. ada juga produk kripik pedas dengan level berbeda sehingga membuat anak muda tertarik untuk mencobanya.

2. Usaha Kaos Untuk Anak Muda

Usaha yang menjanjikan berikutnya adalah membuat kaos. Usaha yang satu ini selalu eksis dan tak pernah mati. Anak muda menyukai gaya simple dan praktis, sehingga kaos menjadi pakaian yang wajib dimiliki oleh anak muda.

Untuk merambah pasar anak muda, Anda perlu memainkan ide kreatif. Desain yang unik dan lucu biasanya akan mudah dilirik teenager. Pemasarannya pun harus lebih kreatif. Manfaatkan media sosial dengan baik. sebab, anak muda sangat lekat dengan smartphone digenggamannya.

3. Editor dan Desain Grafis

Membuka jasa editing dan desain merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dengan modal yang minim. Salah satu yang sedang nge-trend adalah BPAP. Anda bisa mendulang rupiah dengan cepat. Pasalnya, setiap edit, harganya cukup tinggi. Selain itu, Anda hanya butuh PC dan aplikasi saja sebagai modal awalnya.

Selain itu, Anda juga perlu menguasai berbagai skill serta software editing secara lengkap. Gali lebih dalam tentang dunia editing dan desain grafis melalui internet atau belajar langsung pada orang yang sudah berpengalaman.

Bisnis ini semakin mudah jika Anda memiliki bakat untuk mengedit berbagi foto, video, atau mendesain logo. Kebutuhan akan jasa editing juga semakin tinggi. Apalagi di era digital seperti saat ini. Permintaan untuk membuat video logo, foto pernikahan, hingga desain grafis untuk website dan olshop semakin tinggi.

4. Freelance Writer

Freelance writer juga menjadi usaha yang menjanjikan dan diprediksi akan moncer di tahun 2019. Usaha ini juga cocok untuk dijalani oleh anak muda, bahkan mahasiswa dan pelajar. Apalagi jika Anda memiliki bakat untuk menyusun diksi dengan baik.

Saat ini, banyak blogger yang membutuhkan jasa penulis untuk mengisi konten blog-nya. Padahal, ia tidak memiliki waktu untuk menulis artikel. Selain itu, artikel yang dibutuhkan seringkali jumlahnya banyak.

Anda bisa memanfaatkan ini untuk menambah nominal di rekening Anda. keuntungan yang akan Anda dapatkan cukup menggiurkan. Untuk bayaran per artikel umumnya sebesar 10 ribu rupiah. jika Anda meluangkan waktu 4 jam saja sehari dan menghasilkan 7 artikel, maka keuntungan Anda 70 ribu.

Sebagai usaha sampingan, tentu usaha ini cukup menjanjikan. Dalam sebulan, Anda bisa mendapatkan 2 jutaan. Wah, menggiurkan.

5. Menjadi Blogger

Bukan hanya jutaan, Anda bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah dengan menjadi seorang blogger. Jika telah berhasil menjadi publisher adsense, Anda bisa meraup jutaan rupiah setiap bulan. Modal yang perlu Anda siapkan hanya sekitar Rp. 350.000 saja untuk membeli hosting dan domain selama satu tahun. Jika ingin cepat sukses, bisa membuat blog premium dari wordpress.org.

Tapi, kunci dari bisnis ini adalah pantang menyerah dan bersabar. Meskipun penghasilan awal tidak seberapa, tapi, tiap tahun akan meningkat drastis menjadi puluhan juta rupiah. hal yang perlu Anda pelajari adalah tentang SEO, Adsense, dan pembuatan artikel yang bagus.

6. Kerajinan Terrarium

Tergolong usaha baru, terrarium diprediksi akan ngetrend di tahun 2019. Dijamin, belum ada saingannya di lokasi sekitar Anda. terrarium merupakan aquarium kecil, bulat dan berpola. Di dalamnya biasa ditaruh tanaman hias atau bunga agar lebih menarik.

Meskipun masih baru, terrarium adalah usaha yang menjanjikan. Sebab, tingkat pemesanannya cukup tinggi. Harganya juga cukup bagus bagi Anda yang memiliki ide-ide kreatif.

Anda bisa mempelajari desainnya melalui website atau YouTube. Target penjualan bisa diperluas melalui promosi medsos. Untuk sebuah terrarium, biasanya dihargai ratusan ribu rupiah. sedangkan modalnya hanya sekitar Rp. 50.000 saja.

7. Menambang Bitcoin Menggunakan PC

Nilai tukar BTC yang semakin melambung menjadikan usaha ini cukup menggiurkan. Untuk menambang bitcoin, sebaiknya gunakan PC khusus. Modalnya memang cukup tinggi, sekitar 40 juta rupiah. Tapi, dengan membelinya, Anda seperti membeli mesin pencetak uang.

Untuk lebih hemat, Anda bisa merangkai komputer mining sendiri. Meskipun menggunakan PC biasa tetap bisa, tapi tidak secepat menambang menggunakan komputer super VGA, Processor dan RAM.

8. Developers Aplikasi

Usaha yang menjanjikan satu ini cocok untuk yang jago pada bidang IT dan pemrograman. Harga satu aplikasi sangat mahal dan banyak yang mencari programmer yang handal. Untung yang bisa Anda dapatkan adalah berkisar $300 atau 3 juta. Bisa juga menghasilkan lebih tergantung kerumitan dan kesulitan dalam proses pembuatannya.

Untuk menjadi developer aplikasi, Anda harus mahir membuat program, bisa juga menerima pesanan dari seseorang. Biasanya orang tersebut merupakan adsense for mobile.

Nah, itu dia 8 usaha yang diprediksi menjanjikan di tahun 2019. Sangat cocok dijalankan oleh anak muda. Terlepas dari jenis usaha yang dipilih, Anda harus memiliki sikap tak mudah menyerah untuk menjalankan usaha apapun yang Anda jalankan. Selain itu, selalu mempelajari keahlian terkait bidang yang dijalani. Anda juga harus selalu mencari inspirasi agar usaha dapat berkembang mengikuti zaman. Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Comment