LOADING

Type to search

Investasi Properti Keluarga Kredit

Tips Cara Kredit Rumah Tanpa DP yang Aman

Share

Mykredit.co.id – Memiliki hunian idaman tentunya tak semudah barang yang lainnya, mengingat nilai yang harus anda keluarkan untuk satu buah rumah kecil tak bisa dikatakan murah. Rumah pada hakekatnya merupakan tempat untuk berteduh dari panas dan juga hujan. Namun ternyata tak hanya itu karena dari sinilah anda bisa membangun rumah tangga yang bahagia bersama dengan istri dan juga anak-anak. Nah jadi sebelum memutuskan untuk memiliki istri maka akan lebih baik menargetkan memiliki hunian terlebih dahulu. namun tak perlu merasa khawatir karena nyatanya selain ditawarkan secara kontan banyak juga penjualan yang menawarkan pembayaran secara kredit, bahkan kredit rumah tanpa DP.

Masalah umum yang sering kali dihadapi oleh masyarakat sebelum memutuskan untuk membeli hunian idaman memang terletak pada uang muka atau yang dikenal dengan DP, entah itu karena targetnya terlalu mahal atau yang lainnya. Namun saat ini banyak anda yang memang menginginkan rumah idaman tak perlu khawatir, cukup banyak tempat kredit yang menawarkan pembayaran tanpa uang muka. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkannya, berikut beberapa kiat untuk anda?

  • Cari informasi pada bank-bank terdekat, kebanyakan diantara lembaga yang menawarkan pengkreditan rumah memang adalah bank. Namun selain menawarkan cara pembelian menggunakan uang muka tak jarang juga diantaranya yang menawarkan tanpa uang muka atau DP khususnya adalah bank yang sudah memiliki skala besar, tak ada salahnya jika anda mencari informasinya terlebih dahulu.
  • Coba ke tempat penjualan rumah, beberapa orang yang bertugas sebagai makelar terkadang memiliki banyak informasi mengenai hal ini. Jangan ragu untuk bertanya pada mereka.
  • Rekomendasi orang lain. Internet menjadi salah satu media yang bisa digunakan dalam mendapatkan informasi keinginan anda, khususnya mengenai pengkreditan rumah, selain bank biasanya lembaga penjualan juga akan menawarkan hal serupa.

Setelah mendapatkan informasi yang diinginkan selanjutnya melihat dari kondisi keuangan dan kemampuan dalam membayar bukan. Ingat bahwa meskipun ditawarkan tanpa uang muka namun pihak penjual tentunya tak akan mau menerima permohonan kredit anda jika tak diikuti dengan kemampuan untuk membayar cicilan, kepercayaan bisa dilihat dari gaji yang anda peroleh dan juga kemampuan anda dalam melakukan pembayaran.

Umumnya pengkreditan rumah menawarkan harga yang jauh lebih mahal, apalagi yang tak disertai dengan uang muka, maka berikut ini beberapa hal yang harus anda lihat sebelum memutuskan untuk menandatangani persetujuan, yaitu:

  • Jumlah cicilan, seberapa banyak biaya yang harus anda bayarkan disertai dengan jumlah cicilan yang tentunya akan jauh lebih besar dibandingkan mereka yang membayar disertai dengan uang muka.
  • Nilai suku bunga, tak hanya bank memang yang memberlakukan hal ini melainkan juga pihak pengkreditan yang lainnya, nilainya tentu bergantung pada jangka waktu pembayaran, semakin lama maka akan semakin besar yang anda bayar.
  • Bunga bertingkat, satu hal yang membedakan antara pengkreditan rumah dan benda yang lainnya, biasanya untuk satu tahun nilai bunga akan bertingkat. Pastikan untuk menanyakannya terlebih dahulu.
  • Lihat simulasi perhitungan kreditnya, hal ini sangat berguna untuk mengetahui nilai yang harus anda bayarkan dan juga kemungkinan-kemungkinan yang lain agar tak terjadi kecurangan.
  • Lihat juga kemungkinan anda mendapatkan tawaran menarik, misalkan saja dengan tambahan asuransi.

Setidaknya hal-hal tersebut bisa anda jadikan sebagai tolak ukur keamanan dalam melakukan kredit rumah tanpa DP.

Kabar baiknya bagi warga Jakarta bahwa pihak pemerintah kota Jakarta melalui program gubernur baru yaitu kredit rumah DP 0 rupiah, tapi program ini benar-benar diseleksi oleh pemerintah agar sampai ke tangan yang memang sesuai dengan kriteria syarat-syaratnya dan orang yang membutuhkan atau memang tinggal di sekitar lokasi pembangunan rumah tersebut. Penjualan rumah DP 0 rupiah diundur di bulan agustus tahun 2018 ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =